Khasiat Tanaman Obat Daun Dewa

Tanaman Daun Dewa beberapa orang mungkin sudah sedikit banyak mengetahui tanaman yang satu ini. Jika dilihat lihat tanaman ini memiliki daun yang berwarna hijau tua dengan garis tepi yang berwarna ungu. Warna daun bagian atas memiliki warna hijau yang lebih tua disbanding dengan warna hijau bagian bawah daun.

Selain itu di permukaan daun baik atas maupun bawah memiliki bulu bulu halus jika kita memegangnya. Tanaman ini memiliki tangkai batang daun yang sangat pendek, memiliki rambut halus dan lunak serta biasanya memiliki warna batang yang ungu kehijau hijauan. Nama tanaman ini dalam bahasa latin yakni Gynura segetum.

Tanaman ini merupakan tanaman yang termasuk berjenis semak tahunan. Selain itu tanaman ini memiliki beberapa nama lain seperti sambung nyawa, san qi cao, dan nama lain. Tanaman daun dewa memiliki banyak manfaat yang menjadikan tanaman daun dewa memang sering digunakan sebagai racikan obat tradisional yang sangat mujarab.

Tanaman daun dewa memiliki kandungan senyawa kmia yang sangat bermanfaat. Selain itu biasanya andungan ini bisa mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit seperti misalnya

  1. Sebagai Obat stroke
    Bagian umbi dari tanaman daun dewa ini bisa diolah dengan diseduh dengan 1 gelas air dan digunakan sebagai tanaman obat stroke. Selain itu ramuan tadi bisa ditambahakn dengan madu untuk menambahkan kasiatnya menjadi lebih maksimal.
  2. Obat rematik
    Anda merupakan penderita rematik ?jangan khawatir anda bisa mengkonsumsi daun dewa dengan cara ambil daun tanaman tersebut kemudian rebus dan ambil sarinya dengan memeras hasil rebusan tadi. Tambahkan bahan lain seperti jahe, akar sawi langit dan minum secara rutin untuk menghilangkan rematik anda
  3. Obat Jantung
    Ternyata tanaman daun dewa juga sering digunakan sebagai obat tradisional untuk meringankan obat jantung. Caranya juga cukup mudah yakni dengan memanfaatkan umbi dari tanaman daun dewa kemudian tumbuk halus dan tambahkan air. kemudian minum air tanpa ampasnya secara rutin tiap sore hari.

Tanaman daun dewa memang memiliki kandunga senyawa yang bermanfaat untuk pengobatan beberapa penyakit yang sering kali menyernang kita. Tanaman daun dewa memiliki senyawa yang bersifat analgesic untuk meredakan sakit dan nyeri, anti inflamasi untuk mengatasi peradangan, anti koagulan membantu mencegah pembekuan darah, anti rematik untuk mengatasi penyakit rematik dan juga pegal pegal pada persendian. Dan masih banyak lagi

Manfaat dari tanaman daun dewa memang begitu mengaggunkan. Yang menarik tanaman daun dewa merupakan tanaman yang sering diolah oleh orang cina sebagai ramuan di dalam obat herbal mereka. Tentunya obat obatan dari china yang tradisional sudah sangat terkenal akan manfaat yang mujarab dan juga tentunya sangat aman dikonsumi bagi kita.

Baca Juga : 

Mungkin Anda Menyukai