Lobak Merah

Tidak ada komentar 26 views
Lobak Merah,5 / 5 ( 1voting )

Lobak Merah

Lobak Merah

Lobak Merah merupakan salah satu jenis sayuran yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Dalam lobak merah terkandung beta karoten, vitamin B, vitamin C, alpha karoten, dan kalsium dalam lobak merah yang mampu meningkatkan kemampuan imunitas tubuh sehingga manusia dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Lobak merah merupakan sayuran yang dapt tumbuh baik di dataran rendah maupun pegunungan. Memiliki nayak varietas, ukuran, rasa dan warna. Lobak merupakan yang sudah dikonsumsi oleh masyarakat Cina pada 500 SM kemudian menyebar ke Mesir dan Yunani.

Berbicara mengenai manfaat lobak merah untuk kesehatan, Mari kita bahas satu persatu manfaatnya :
1. Detoksifikasi Tubuh
Serat yang terkandung dalam lobak dapat membantu proses detoksifikasi tubuh dengan cara mengikat racun dan limbah, sehingga lobak sangat berguna untuk membersihkan tubuh dari racun dan kotoran-kotoran sel lainnya.
2. meningkatkan Imunitas
Lignin yang ditemui dalam karot atau lobak merah juga membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat.
3. meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Lobak mengandung karbohidrat dan serat yang dapat meningkatkan fungsi pencernaan. Serat berfungsi untuk menjaga gerakan usus yang normal dan meningkatkan kemampuan usus untuk menyerap nutrisi.
4. Mencegah diabetes
Meningkatnya tingkat gula darah dapat menyebabkan kerusakan jaringan dan organ kerusakan, sehingga sangat penting untuk selalu menjaga tingkat gula darah. Lobak telah dikenal lama sebagai makanan yang baik untuk diabetes. Lobak memiliki indeks glisemik yang sangat rendah yang berarti tidak akan menaikkan tingkat gula darah setelah dikonsumsi. Hal ini juga dapat menghambat penyerapan gula ke dalam aliran darah.
5. Anti Kanker
Lobak juga dikenal sebagai bahan alami anti kanker. Kandungan beta karoten di dalam lobak ini akan bertukar menjadi vitamin A yang tentunya sangat dibutuhkan tubuh. Vitamin A ini mampu merangsang pertumbuhan sel yang sehat, sistem imunitas tubuh dan mampu memberikan perlindungan pada sel-sel di dalam tubuh.
6. Mengatasi masalah Seksual
Lobak merah mengandung senyawa alami yang mampu memperbaiki masalah seksual. Lobak ini mampu meningkatkan kualitas sperma dan meningkatkan gairah seksualnya.