Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Kita

Tidak ada komentar 192 views

Tomat merupakan buah yang mungkin sangat familiar di kehidupan kita. Baik anak anak hingga orang dewasa pastinya sudah sangat mengenal tomat. Tomat sendiri sering kita temukan sebagai sayur pelengkap yang ada di makanan kita sehari hari. Namun ternyata tomat juga memilki manfaat yang begitu banyak. Kandunga gizi di dalam tomat ternyata bisa kita gunakan sebagai alternative pengobatan penyakit dengan cara yang alami. Tentunya pengobatan penyakit tertentu menggunakan tomat sangat murah. Tomat sering kali dikatakan oleh banyak orang merupakan jenis sayuran meskipun sebenarnya tomat merupakan termasuk dalam jenis buah buahan. Jika anda memakan tomat rasa yang acap kali kita rasakan di lidah adalah rasa tomat, oleh karena itu biasaya tomat merupakan tambahan yang sering membuat makanan kita menjadi lebih lezat.

khasiat tomat

Pada artikel kali ini akan diberikan mengenai beberapa manfaat yang mungkin bisa anda gunakan untuk mengobati beberapa penyakit tertentu yang mungkin anda tidak pernah ketahui sebelumnya.

  1. Menurunkan resiko kanker
    Tomat ternyata merupakan buah yang kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan vitamin C dan juga Likopen ternyata bisa membantu mencegah pembentukan radikal bebas di tubuh kita. Tomat juga mengadung betakaroten yang bisa mencegah terkenanya kanker kolorektal.
  2. Menurunkan tekanan darah
    Kandungan kalium dalam tomat sering kali dikaitkan oleh beberapa orang yang sering menggunakannya untuk menurunan tekanan darah. Tomat yang memang memiliki kandungan kalium yang tinggi ternyata juga sering dikaitkan sebagai buah yang mampu menurunkan resiko kematian dari berbagai penyebab penyakit.
  3. Bermanfaat bagi penderita diabetes
    Tahukah anda bahwa secangkir tomat memiliki kandungan serat sekitar 2 gram yang ternyata sangat membantu untuk para penderita diabetes ?dengan menggunakan sistem diet tinggi serat yang mampu menurunkan kadar gula darah yang tinggi maka tomat akan sangat membantu sekali untuk para pengidap penyakit diabetes.
  4. Mencegah Sembelit
    Kandungan air dan juga serat tentunya akan sangat membantu bagi anda yang terkena penyakit sembelit. Kadungan air yang tinggi juga bisa membantu anda untuk mencegah dehidrasi.

Dengan buah tomat ternyata anda bisa mengobati berbagai macam penyakit yang berbahaya bagi tubuh anda. Mungkin beberapa manfaat yang sudah dijelaskan di atas tadi masih banyak yang belum anda ketahui. Kandungan gizi yang tinggis serta serat dan juga kadar ait yang tinggi sangat membantu memberikan kesehatan untuk tubuh kita. Untuk hidup dengan sehat anda bisa melakukannya dengan cara rutin konsumsi tomat setiap pagi. Cara konsumsinya pun terserah anda. tomat bisa dijadikan bahan tambahan dalam masakan, atau mungkin dikonsumis langsung. Selain itu menjadikan tomat sebagai jus juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda di rumah.

Baca Juga :