Manfaat Pare bagi Kesehatan

Tidak ada komentar 30 views

Manfaat Pare bagi Kesehatan

Manfaat Pare bagi Kesehatan

Pare dengan nama latin Momordica Charantia salah satu jenis tanaman yang merupakan anggota keluarga dar mentimun (Cucurbitaceae), tanaman yang sering dibuat sayuran ini terkenal dengan rasa pahit ternyata mengandung banyak manfaat bagi kesehatan kita. Olahan dari tumbuhan sangat direkomendasikan untuk pengobatan penderita diabetes melitus.

Bukan hanya sebagai pengobatan Diabetes melitus saja masih banyak manfaat
yang bisa diperoleh dari tumbuhan pare ini. diantaranya :

1. Mengobati Diabetes
Keutamaan pare pahit adalah mengandung Phytonutrient dan Polipeptida-P yang berfunsi sebagai insulin guna menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, zat-zat tersebut juga membentuk Charantin yang berguna untuk meningkatkan penyerapan glukosa dan sintesis glikogen di dalam sel-sel hati, otot, dan jaringan lemak. Sehingga pare pahit dianggap ampuh untuk mengurangi kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes tipe-2.
2. Regenerasi Hati
Pare adalah makanan pembersih hati. Jika hati Anda penuh dengan racun, Anda mungkin memiliki masalah kesehatan. Pare membantu membersihkan hati dan meregenerasi sel.
3. Menurunkan Berat Badan
Pare bagus untuk pencernaan. Ini juga memiliki antioksidan yang mempercepat laju metabolisme Anda. Selain itu, pare adalah sayuran dengan kalori sangat sedikit.
4. Meningkatkan Imunitas
Daging buah dan biji pare memiliki kandungan antivirus yang sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh. Anda yang ingin memiliki tubuh yang senantiasa bugar
5. Jantung
Pare pahit sangat baik bagi kesehatan jantung. Hal tersebut dikarenakan kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya mampu mengurangi kadar kolesterol jahat yang menyumbat dinding arteri, sehingga mengurangi kemungkinan serangan jantung. Manfaat pare pahit juga mampu menjaga kesehatan jantung, karena mengandung nutrisi yang mampu mengurangi kadar gula darah dalam tubuh.
6. Kanker
Pare mengandung banyak antioksidan. Mengonsumsi pare secara regular dan teratur membantu mencegah sel kanker berkembang biak.

Sesuatu yang pahit memmang tidak enak di makan namun ketahuilah dari pahit itulah mendatangkan kesehatan bagi tubuh kita, mari mulai sekarang rajin mengkonsumsi sayuran pahit ini, karena dari pahit inilah muncul khasiatnya bagi kesehatan kita.