Manfaat Sirsak

Tidak ada komentar 19 views

 

Manfaat Sirsak

Manfaat Sirsak
Sirsak ditemukan di Amerika Selatan dan sering menjadi dasar untuk minuman, es krim dan makanan manis populer lainnya. Selain itu, sirsal memiliki sifat superfruit-penyembuhan sebagai makanan antioksidan tinggi karena vitamin C, vitamin B, kalsium, fosfor dan bahkan beberapa zat besi yang dikandungnya.

Manfaat kesehatan yang mengesankan dari sirsak termasuk kemampuannya untuk membunuh parasit, mengurangi peradangan, memperbaiki kondisi pernapasan, menenangkan tubuh dan pikiran, menyembuhkan kulit, mengobati jenis kanker tertentu, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menenangkan perut, dan menghilangkan rasa sakit.

1. Mengontrol parasit dalam perut
mengandung sifat anti parasit sehingga menjadi pengobatan terbaik di beberapa negara Amerika Selatan. Dengan menyeduh 3 lembar daun sirsak dapat membersihkan usus kita dan memastikan bahwa sistem pencernaan kita berjalan dengan baik.
2. Anti-Inflamasi
bagi anda yang menderita nyeri sendi atau peradangan, seperti asam urat atau radang sendi. Gunakan air rebusan daun sirsak dengan menggosok pada bagian yang sakit cara ini bisa mengurangi rasa sakit. senyawa anti inflamasi dalam sirsak dapat mempercepat penyembuhan dengan cepat didaerah yang terkena, sekaligus juga menenangkan rasa sakit dan meningkatkan fleksibilitas.
3. Meredakan Pernafasan
jika anda mengalami gangguan pernafasan seperti batuk,pilek atau penyakit pernafasan lainnya, maka sifat anti inflamasi dari sirsak dapat membantu membersihkan saluran pernafsan. Bertindak pula sebagai ekspektoran sirsak dapat menghilangkan dahak dan lendir, mengurangi peradangan pad rongga hidung dan saluran pernafasan dan juga mempercepat penyembuhan.
4. Mencegah Kanker
Manfaat paling menarik dari sirsak berkaitan dengan aktivitas antioksidan, yang berasal dari acetogenins, serta kuinolon dan alkaloid. Ini secara langsung terkait dengan pencegahan kanker dan pengurangan ukuran tumor. Penelitian ekstensif telah dilakukan pada senyawa organik unik dari sirsak dan telah banyak dipelajari sebagai pengobatan kanker alternatif. Sirsak mampu memutus aliran darah ke pertumbuhan sel asing atau non-normal, dan telah dikaitkan secara positif dengan mengobati kanker payudara, pankreas, prostat, dan paru-paru.
5. Meningkatkan Kekebalan tubuh
mengkonsusmsi buah sirsak berdampak pada kesehatan anda secara keseluruhan. Sirsak mengandung banyak Vitamin C, sirsak merangsang produksi sel darah putih dan dengan antioksidannya membantu menetralisir radikal bebas dan mencegah penyakit kronis.

Baik buah dan daun dari Sirsak sangat bermanfaat bagi kesehatan, sehingga dalam pengobatan modern mengakui khasiat dari tumbuhan sirsak ini.