Mengatasi Penyakit dengan Obat Herbal Tanaman Kemuning

Kemuning merupakan sebuah tanaman yang banyak ditemukan dan tumbuh liar di belukar. Tanaman yang memiliki nama latin Murrta Paniculata L.Jack ini adalah tanaman khas yang tumbuh di dataran rendah. Secara bentuk tumbuhan kemuning ini punya Batang yang keras dan banyak ranting yang sangat kuat. Tumbuhan ini memiliki bunga yang bentuk tandan dan baunya wangi. Tidak heran bila tanaman ini seringkali dijadikan sebagai tanaman hias .

Akan tetapi banyak masyarakat yang tidak mengetahui wujud dari tumbuhan kemuning ini. Tanaman ini sekarang dijadikan sebagi salah satu dari sekian banyak tanaman yang dijadikan sebagi obat herbal. Banyak kandungan yang terdapat dalam tanaman kemuning ini. Terdapat minyak Atsiri yakni seskuiterpen dan cadinene. Serta ada juga Saponin, alkotoud Tanin dan glikosida semuanya itu dapat anda temukan hanya pada tanaman kemuning saja. Banyak kegunaan dari tanaman kemuning ini. Misalnya hanya dengan mengunakan daunya saja bisa digunakan sebagai obat herbal beberapa penyakit.

  • Membuat badan langsing. Banyak orang terutama perempuan.phan yang mendambakan tubuh semacam ini. Bentuk tubuh yang ideal ini dianggap bisa memberikan dampak positif terhadap penampilan. Cara melakukanya Anda bisa menyiapkan daunnya kemudian bisa anda tumbuk Dr gan daun mengkudu dan gemuvurjng kemudian tambahkan air ketika sudah halus. Setelah itu anda tunggal memerasnya dan meminum air hasil dari perasan tersebut. Lakukan rutin setiap sebelum anda memulai aktivitas harian.
  • Mengatasi baru ginjal. Hanya dengan mengunakan daun tanaman kemuning saja bisa membantu untuk.mengobati penyakit batu ginjal. Cara mempersiapkan dan mengolahnya sangat sederhana. Tinggal blender saja daun kemuning bersama air. Hasil dari air itu setelah anda saring kemudian minum secara rutin agar bisa membantu mengatasi dengan maksimal.
  • Membantu terjadinya kolestrol tinggi. Cara pencegahannya dengan mengunakan menu racikan dari daun kemuning. Rebus 20 gram daun kemuning dengan 3 gelas air. Tunggu hingga maksimal dan menjadi 1 gelas air saja. Satu gelas inilah yang nantinya akan Anda jadikan sebagai ramuan yang harus diminum. Biar khasiatnya lebih terjaga anda boleh menambahkan sesendok madu. Lakukan ini paling tidak tiga kali dalam satu hari.

Itu tadi beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari tanaman kemuning. Banyak manfaat yang terkandung dalam tanaman kemuning ini. Yang dijelaskan tadi, merupakan cara mengolah dan menjadikan tanaman ini menjadi obat terutama pada bagian daun.

Karena memang pada bagian ini menjadi salah satu yang paling dicari karena obat herbal yang menjadi banyak alternatif. Anda bisa mencoba untuk menanam obat herbal tanaman kemuning ini. Karena dalam segi tampilan saja begitu menarik dan cocok dijadikan tanaman hias yang asri. Ditambah dengan bunga yang ada pada tanaman kemuning.

Baca juga :

Mungkin Anda Menyukai