Mengobati Herpes dengan Kunyit

Mengobati Herpes dengan Kunyit

Herpes merupakan salah satu penyakit kulit dan kelamin yang disebabkan oleh virus. Akibat dari virus ini adalah kulit mengalami peradangan pada bagian luar yang ditandai dengan munculnya gelembung air pada kulit yang disertai panas dan perih dilokasi peradangan.

Penyakit ini termasuk penyakit menular dan disebabkan oleh beberapa hal seperti daya tahan tubuh yang menurun, bersinggungan langsung dengan penderita, udara kotor yang telah terkontaminasi virus, berhubungan intim dan lain-lain.

Penyakit ini bila tidak segera diobati akan membuat sang penderita semakin tidak nyaman dan akan membaut penyakit semakin parah. Untuk mengobati penyakit ini ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan yaitu secara medis dan tradisional.

Bila secara medis tentunya anda perlu berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan mendapatkan perawatan seperti obat oral dan obat luar (salep) yang biasanya bila tidak memiliki asuransi atau kartu jaminan kesehatan tentunya harus mengeluarkan rupiah.

Pengobatan yang lain yang murah namun juga sangat efektif adalah menggunakan kunyit yang bisa kita temukan banyak di dapur bahkan bial tidak ada pun dapat dengan mudah kita beli di pasar.

Dari hasil sebuah studi, kandungan kurkumin dalam kunyit dapat menjadi properti untuk mencegah virus herpes simpleks berkembang biak dalam tubuh. Kurkumin memiliki sifat antivirus dan bekerja sebagai antioksidan yang sangat baik untuk menyembuhkan penyakit herpes. Serta kunyit juga dapat mengurangi peradangan akibat herpes, karena zat antiinflamasi yang sangat baik dalam membantu mengurangi peradangan yang diakibatkan oleh herpes ini.

Selain itu, kandungan kurkumin dalam kunyit juga mampu mempercepat proses penyembuhan luka dengan menurunkan oksidasi dan peradangan. Kunyit juga mampu meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga menjadikan tubuh kuat untuk melawan infeksi kambuhan dari penyakit herpes. Untuk cara pemanfaat kunyit sendiri. Anda dapat mengolah kunyit menjadi ramuan minuman air kunyit atau dengan menggunakannya menjadi salep.

Caranya sangat mudah, anda cukup dengan memarut kunyit dengan parutan secukupnya sesuai dengan besarnya peradangan akibat virus herpes lalu oleh merata hasil parutan tersebut diatasnya. Anda dapat membiarkannya terbuka atau menutupnya dengan perban agar lebih lama menempel di kulit.

lakukan beberapa kali dalam sehari, dipastikan dalam 3 – 5 hari penyakit herpes akan kering dan hilang. Walaupun bekasnya akan masih tampak dalam beberapa waktu namun bekas tersebut juga akan hilang, sama seperti ketika mengalami luka di kulit.

Mungkin Anda Menyukai