Purwaceng Obat Herbal Penambah Vitalitas

Purwaceng Obat Herbal Penambah Vitalitas – Khasiat tanaman ini sudah banyak orang tahu dipercaya mengembalikan keperkasaan atai menambah vitalitas pria.
Purwaceng, purwoceng, atau antanan gunung (Pimpinella pruatjan) adalah tumbuhan berkiat obat anggota suku Apiaceae. Tumbuhan pegunungan ini terkenal karena khasiat afrodisiak (meningkatkan gairah seksual) pada akarnya. Pada perkembangannya, akar biasanya diolah dalam bentuk bubuk, campuran kopi atau susu.

Daerah Penyebaran Tanaman Purwaceng :
Hanya ditemukan di Pulau Jawa. Tanaman Pegunungan ditemukan banyak di daerah Dieng
Tanaman Purwaceng hanya tumbuh baik di pegunungan dieng dengan ketinggian diatas 2.000 m.
Bila dicabut tanaman ini langsung mengeluarkan bau khas purwacang. Tanaman ini bisa langsung disantap sebagai lalapan dengan khasiat sama dengan tanaman keringnya.

Ciri-ciri Tanaman Purwaceng :
Penampakan fisik purwaceng adalah terna kecil tumbuh mendatar di atas permukaan tanah seperti tumbuhan pegagan dan semanggi gunung namun tidak merambat. Daunnya kecil-kecil berwarna hijau kemerahan dengan diameter 1-3 cm.

Kandungan Kimia Yang Terkandung pada Tanaman Purwaceng :
Tanaman yang berkhasiat sebagai aprosidiak mengandung senyawa-senyawa turunan saponin, alkaloid, tanin, dan senyawa-senyawa lain yang berkhasiat sebagai penguat tubuh serta memperlancar peredaran darah.

Manfaat Tanaman Purwoceng Bagi Tubuh :
> Viagra alami/Menambah Keperkasaan dengan cara memperlancar aliran darah.
> Menghangatkan tubuhMelancarkan saluran kencing
> Bersifat antikanker
> Menghilangkan pegal dan linu-linu
> Meredakan nyeri
> Menurunkan demam
> Obat cacing

Cara Pemanfaatan Tanaman Purwaceng:
Untuk dikonsumsi sebagai minuman, tanaman purwaceng dicuci bersih dan dijemur selama kurang lebih 1-2 hari. Untuk membuat purwaceng kering seberat 1 kg dibutuhkan 10 kg purwaceng segar dengan pengeringan selama 1-2 hari. Untuk pengeringan 2-3 hari membutuhkan 12 kg purwaceng segar untukmenghasilkan 1 kg purwaceng kering.

Rebus akar yang sudah dikeringkan hingga mendidih. Minum secara rutin air seduhan akar purwaceng 2x sehari.

Penggunaan praktis : telah banyak diolah dibentuk suplemen. Sehingga gampang dalam mengkonsumsinya. Atau juga dibuat bubuk campuran teh atau Kopi.

Efek samping :
Tidak ada efek samping bila diminum secara wajar karena merupakan obat herbal.

Baca Juga Artikel Tentang :