Rahasia Dapur Tanaman Seledri Bermanfaatan Untuk Pengobatan Penyakit

Tanaman Seledri atau mungkin daun seledri merupakan bahan makanan yang sudah sangat diketahui oleh banyak orang. Biasanya daun seledri ini digunakan oleh banyak ibu rumah tangga untuk tambahan bahan makanan dalam masakan yang makin membuat masakan anda menjadi lebih nikmat.

Daun seledri merupakan sayuran yang menyehatkan. Seledri juga sangat dikenal ribuan tahun lalu yang kemudian sering dikenal sebagai pengobatan berbagai macam penyakit dan juga penyedap makanan. Sebenarnya di tanaman seledri sendiri kita bisa memanfaatkan bukan hanya daunnya saja, namun beberapa bagian lain seperti batang dan umbinya.

Kandungan dari seledri sendiri memang begitu banyak manfaat untuk tubuh kita. Kandunga utama yang terkandung di seledri sendiri adalah butilidtalida yang merupakan senyawa pembawa aroma utama. Selain itu ada kandungan lain seperti senyawa flavonoid, graveobiosid, isokuersitrin dan masih banyak lagi senyawa yang sangat berguna bagi tubuh kita.

Tentunya dengan kandungan yang kaya akan manfaat tadi seledri memiliki fungsi sebagai obat yang bisa mengobati berbagai macam penyakit seperti

  1. Mencegah penyakit kanker dan tumor
    Mungkin masih sedikit orang yang mengetahui bahwa seledri ternyata memiliki manfaat sebagai obat untuk mencegah kanker dan tumor. Seyawa acetylenic dipercaya sebagai senyawa yang dapat menghentikan sel kanker di dalam tubuh. Selain itu kandungan senyawa phenolic acid juga dapat menghambat kinerja dari prostaglandin yang merangsang pertumbuhan sel tumor.
  1. Mengobati penyakit Anemia
    Kekurangan darah atau lebih sering dikenal sebagai penyakit anemia ternyata bisa disembuhkan dengan seledri. Kandungan zat besi yang terkandung di seledri sangat bisa membantu mengobati penyakit anemia. Memang penyakit anemia sangatlah mengganggu kita karena bisa menyebabkan rasa lemas, letih dan lesu.
  1. Mencegah Osteoporosis
    Tahukah anda seldri juga bisa digunakan sebagai obat yang bisa mencegah terjadinya osteoporosis di masa tua anda. Senyawa yang terkandung di dalam osteoporosis bisa membantu perbaikan tulang anda yang mengkeropos. Selain itu bukan hanya memperbaiki tulang namun juga bisa membantu perbaikan sendir, arteri, dan juga jaringan ikat,

Ternyata Seldri merupakan tanaman yang sangat berguna untuk kesehatan kita. Bukan hanya sebagai bahan tambahan dalam makanan yang makin membuat masakan kita makin lezat ternyata juga bisa mengobati berbagai macam penyakit.

Tentunya mengkonsumsi seledri secara rutin akan memberikan banyak keuntungan bagi anda semua. Seledri sendiri merupakan sayuran yang cukup fleksibel karena bisa diolah menjadi berbagai macam makanan. Seperti misalanya dimasukan sebagai campuran sup yang lezat, atau bahkan bisa dijadikan jus yang menyehatkan anda. selain menyehatkan meminum jus seledri juga dipercaya bisa memberikan rasa segar kepada tubuh anda dan bisa menghilangakn rasa dehidrasi anda. Jadi pastinya seledri bisa sangat bermanfaat untuk anda

Baca Juga :