Tahukah Anda Teratai Ternyata Obat Yang Mujarab ?

Tidak ada komentar 191 views

Teratai merupakan tanaman yang cukup unik. Berbeda dengan berbagai macam tanaman lainnya yang mungkin hanya bosa tumbuh di atas tanah, teratai sendiri merupakan tanaman yang tumbuh di permukaan air. bukan hanya di air saja namun teratai juga bisa hidup di tanah dan udara secara bersamaan. Teratai sekarang ini acap kali digunakan sebagai tanaman hias karena memang memiliki bunga yang harum dan cukup indah. Teratai sebenarnya merupakan tanaman yang memiliki kaya aan manfaat. Orang orang dahulu terutama orang di daratan asia seperti India, China ternyata sering mengolah bebagai bagian dari tertai untuk digunakan sebagai obat tertentu untuk penyakit manusia. Fakta ini memang sudah terjadi ratusan tahun yang lalu. Namun mungkin sekarang ini banyak orang yang justru tidak paham akan manfaat dari teratai ini.

tanaman teratai

Banyak manfaat yang mungkin masih belm anda ketahui dari teratai sendiri. Bukan hanya bunganya saja namun bagian lain dari tanaman lain bisa anda manfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit yang akan dijelaskan sebagai berikut

  1. Mengobati anemia
    Kandungan zat besi dari akar tanaman teratai yang tinggi ternyata sangat baik dikonsumsi untuk anda penderita anemia parah. Selain itu untuk anda para wanita yang mungkin baru saja mengalami haid yang cukup ekstreem sehingga kehilangan banyak darah maka rebusan akar teratai akan sangat bermanfaat untuk anda.
  2. Mengobati diare dan muntah muntah
    Terkena penyakit diare dan muntah muntah berarti anda harus memberikan penangan yang intensif. Cairan yang terus keluar serta kekurangan mineral akan membuat penyakit ini semakin parah dan terkadang bisa menyebabkan pengidapnya hingga pingsan. Jika ini terjadi maka anda cukup memberikan olahan jus rimpang teratai. Kandungan mineral yang terkandung dalam rimpang teratai akan mensubtitusi kekosongan cairan dalam tubuh pengidap penyakit ini.
  3. Mengobati Mimisan, Batuk Darah dan juga Muntah Darah
    Pada nomor 1 juga sudah dijelaskan bahwa tanaman teratai mengandung zat besi yang tinggi untuk mengganti darah yang keluar dari tubuh. Jika anda menderita mimisan yang ekstreem atau batuk darah dan muntah darah acap kali anda akan merasakan tubuh lemas dan juga pusing. Oleh karena itu olahan dari rimpang teratai dan juga akar teratai bisa anda gunakan untuk menggantikan zat besi dalam tubuh yang keluar tadi.
  4. Menurunkan tekanan darah
    Bagi anda penderita hipertensi tenang saja karena kandungan lemak dari tunas teratai ternyata memiliki manfaaat untuk menormalkan tekanan darah anda. jika anda meminum air rebusan dari tunas teratai secara rutin maka sangat ebrmanfaat untuk pengidap hipertensi

Begitu banyak manfaat dari teratai tentunya bisa mengobati penyakit di dalam tubuh anda. Pengobatan teratai juga lebih aman daripada pengobatan kimia karena menggunakan bahan alami.

Baca Juga :