Tanaman Daun Cakar Ayam

Tanaman Daun Cakar Ayam

Tanaman Daun Cakar Ayam

Selain berfungsi sebagai tanaman hias, daun cakar ayam ternyata mempunyai manfaat bagi kesehatan, antara lain sebagai berikut :

1. Mengatasi demam
Kegunaan daun cakar ayam bisa anda gunakan sebagai obat penurun panas alami. Hal tersebut di karenakan di dalamnya terkandung sifat anti-piretik, yang salah satu fungsinya dapat menurunkan demam tinggi pada orang dewasa maupun anak-anak. Selain mengambil sari patinya, anda juga bisa mengolahnya dengan cara merebus daun ini kemudian mengonsumsi air rebusannya hingga demam anda mereda.
2. Membersihkan Darah
Manfaat pertama dari daun cakar ayam adalah untuk membersihkan dan mencuci darah dalam tubuh sehingga bisa mengeluarkan racun dalam tubuh dan juga dalam darah tidak menyebar ke seluruh bagian tubuh yang merupakan sumber berbagai penyakit berbahaya.
3. Mencegah radang
Beberapa kondisi peradangan pada tubuh seperti radang pada tenggorokan atau radang mulut bisa di cegah hanya dengan menggunakan tanaman herbal yang satu ini. Kandungan sifat anti-inflamasi di dalamnya mampu untuk meredakan rasa sakit pada bagian tubuh anda yang mengalami peradangan, sehingga rasa sakit tersebut pun bisa berkurang bahkan mereda.
4. Mengatasi infeksi Saluran Kemih
Infeksi saluran kemih atau ISK merupakan infeksi dari bakteri yang menyerang saluran kemih. Untuk infeksi saluran kemih bawah disebut dengan sisitis dan untuk infeksi saluran kemih atas dinamakan dengan pielonefritis. Daun cakar ayam juga bisa digunakan untuk menyembuhkan kedua jenis infeksi saluran kemih ini dan juga mengurangi rasa sakit dengan cara minum air rebusan daun cakar ayam secara teratur.
5. Besifat anti racun
Keistimewaan atau kelebihan dari daun cakar ayam termasuk khasiatnya dalam mengusir racun di dalam tubuh. Daun ini memiliki kandungan anti fungsi yang kuat untuk melawan racun yang masuk ke dalam tubuh dan mengendap di dalamnya.
6. Menjaga Kesehatan Ginjal
Ginjal yang merupakan salah satu organ penting dalam tubuh sebagai penyaring darah dan berbagai toksin dalam tubuh ini bisa ditingkatkan kesehatannya dengan mengkonsumsi daun cakar ayam sehingga kekuatan ginjal bisa ditingkatkan untuk mencegah berbagai penyakit serta racun.

Itulah beberapa manfaat dari daun cakar ayam, semoga info ini bermanfaat bagi anda.

Mungkin Anda Menyukai