Tanaman Tradisional Urang Aring Mengatasi Masalah Rambut

Tanaman urang aring atau nama latinnya adalah Eclopta Akan ini banyak menganggapnya sebagai hilma. Sebab ini adalah tanaman hama liar yang tidak bisa dikembangkan. Oleh sebab itu untuk mendapatkan tanaman urang aring ini harus mencarinya di hutan atau kebun.

Berkaitan dengan pencari tanaman ini adalah orang yang ingin memanfaatkan daunya. Sebab satunya dianggap bisa memberikan khasiat pada tubuh. Tumbuhan urang aring ini banyak digunakan sebagai bahan yang menjaga dengan baik kesehatan pada rambut.

Tidak heran bila mana sering digunakan sebagai bahan campuran dalam menghasilkan shampo. Tanaman ini memiliki barang tegak yang berbentuk bulat dengan daun si setiap ujungnya. Krena memang sifatnya adalah hama tanaman. Maka biasnya menempel pada tanaman lainnya yang lebih besar.

Rahasia terbesar urang aring terletak pada daunnya. Karena memang bisa memberi manfaat kepada manusia. Sebenarnya apa  khasiat yang bisa didapatkan dari daun urang aring iini. Berikut ini beberapa hal yang disediakan untuk menjawab pertanyaan tersebut.

  • Daun urang aring ternyata bisa membantu dalam membuat rambut subur. Jika anda memang kesulitan atau mengalami masalah dalam pertumbuhan rambut maka bisa mengunakan daun urang aring untuk dimanfaatkan mempercepat tumbuhnya rambut serta menyuburkannya. Caranya sangat sederhana, anda tinggal mengambil daun urang aring kemudian diremas sampai air berwarna hitam dan gunakan untuk kulit kepala anda.
  • Rambut anda ketimbang? Jangan khawatir, sebab manfaat lain dari daun urang aring adlah bisa membuat ketombe anda menjadi hilang. Caranya tinggal mengoleskan dan memijat kepala anda dengan daun urang aring. Ketombe akan segera hilang dan tidak akan menggangu penampilan anda.
  • Manfaat lain dari urang aring adalah bisa membuat rambut anda lebih hitam dan cerah. Banyak ditemukan minyak yang mengandung bahan dasar urang aring yang nantinya digunakan untuk rambut anda. Kalau anda ingin membuatnya, canya tidak jauh berbeda dengan langkah di atas tadi.
  • Selain rambut ternyata urang aring ini bisa membantu anda menghindari masalah tentang gangguan dalam hati. Misalnya seperti keracunan dan lain sebagainya yang membuat fungsi hari tidak optimal.
  • Kalau anda punya masalah kulit juga bisa diantisipasi dengan urang aring. Penyakit seperti iritasi panu, Kuru air bekas luka dan masalah kulit luar lainnya bisa dengan urang aring. Caranya beda dengan yang tadi. Pertama anda ambil beberapa lembar daunnya, iris kasar, emas dan kemudian tempelkan pada kulit yang sakit.

Begitulah beberapa khasiat dari urang aring. Sebagai kesimpulan bahwa tanaman gulma ini bisa membuat anda sehat dalam masalah penampilan yakni rambut anda. Tetapi ternyata tidak hanya terkenal mengatasi masalah itu, masalah penyakit lainnya juga mampu teratasi dengan mengunakan daun urang aring.

Baca Juga :